Wednesday, August 8, 2012

# #30HariMenulisSuratCinta

Senja di Kota Bandung

Selamat sore, senja di Kota Bandung.

Selamat sore senja, selamat sore langit berwarna oranye, kau tampak hebat. Ah selalu ku nikmati hari-hariku dengan bahagia di Kota ini, Kota yang sangat aku cintai. Aku mencintai Kota ini dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Tak peduli jika diluar sana masih saja ada yang mencibir kotaku ini, aku akan tetap mencintainya untuk apapun itu. Tak ada larangan kan untuk mencintai?
Kataku Kota Bandung lah Kota ternyaman yang pernah ada, apakah aku tak pernah menikmati indahnya Kota lain? Siapa bilang? Aku pernah, dan aku tidak pernah betah jika tidak berada di rumah sendiri sekalipun Kota yang aku kunjungi memang memiliki pemandangan lebih indah tapi hatiku tetap pada Bandung. Yang selalu aku sukai adalah suasana di pagi dan sore harinya, bahkan malam hari dari atas bukit Bandung adalah hal yang paling indah. Pagi hari dengan kabut dan embunnya, cuaca sejuk yang benar-benar menenangkan di pagi hari. Entahlah, aku kecanduan suasana Bandung di pagi hari, rasanya aku suka sekali. Aku menikmatinya mungkin dengan sekedar jalan kaki keluar rumah sambil melihat matahari yang terbit.
Ketika sore hari, langit oranye yang ada itu sangat indah, kadang diselipi pelangi sehabis hujan.
Malam hari adalah yang paling menakjubkan, kau tahu? Bandung itu bebentuk seperti ketel untuk menggoreng, ketika kau pergi ke bagian atas dari kota Bandung di malam hari kau akan mendapati seluruh kota Bandung yang melengkung dan lampu malam hari yang menyala, indah nya. Kau harus coba datang ke bukit bintang yang ada di Dago atas. Ini benar-benar harus kau coba jika kau datang ke Bandung. Apalagi jika kau pergi bersama pasanganmu, banyak tempat romantis disini. Aku pernah pergi ke bukit bintang Dago bersama teman-teman untuk bermain kembang api, di tempat lain pun ternyata ada banyak dan sangat indah dari sini ;)
Bandung itu katanya Kota Kembang, Bandung itu sejuk, Bandung itu dingin, Bandung itu selalu dirindukan. Bandung itu.....menakjubkan dan ideal :)

Aku pernah pergi ke Jogjakarta, iya memang disana menyenangkan tapi tidak senyaman Bandung dengan cuacanya, disana sangat panas dan aku terus berkeringat, begitu pula dengan Karawang dan Jakarta yang sama-sama panas. Yang pasti aku rasa hanyalah Bandung yang pas untukku. Oh iya aku juga punya cita-cita tentang Bandung, cita-citaku adalah aku ingin berkeliling kota Bandung dan mengunjungi semua tempat yang indah dan menyenangkan yang belum pernah aku kunjungi bersama seseorang yang aku cintai. Ah amin. Suatu hari aku akan pergi mengelilingi kota yang paling aku cintai dengan orang yang paling aku cintai.
Aku cinta kamu, Bandung...

No comments:

Post a Comment