Wednesday, August 8, 2012

Arti cinta?

Apa yang kalian tahu tentang cinta?
Sebuah kata dengan ratusan makna?
Sebuah kata penuh arti?
Sebuah kata penuh suka cita?
Atau sebuah kata yang berarti kesedihan?
Apa pandanganmu?
Pernah dapatkan cinta pertamamu?
Sudah kau temukan?
Mungkin aku, rasanya sudah menemukannnya.
Ah entahlah bahkan aku sendiri bingung dengan ini.
Apakah sulit melupakan berarti dia adalah cinta pertama?
Entahlah aku belum paham tentang ini.

Cinta ini rumit dan semuanya yang aku rasa saat ini sangat rumit.
Ini ketika bahagia sedih dan segalanya mungkin sering bercampur dan beradu.
Ketika sesat bahagia kemudian menjadi sedih dan begitu sebaliknya.
Apkah arti ini sebenarnya?
Orang yang tenggelam dalam cinta akan sibuk menerka-nerka dan selalu bingung terhadap segala hal.
Dia selalu ingin tahu dan terus menerus bertanya, otaknya selalu ingin tahu.
Apa yang sebenarnya orang jatuh cinta cari-cari?
Mereka terus menerka-nerka, bertanya dan diliputi kebingungan juga diselimuti rasa penasaran.
Yang terpenting bagi seorang yang tenggelam dalam cinta, dia harus berani ambil resiko.
Dia harus siap mengahadapi apaun yang akan dia dapat nanti.
Segala hal yang terjadi dan ada hubungannya dengan cinta, tidak akan pernah bisa kita prediksikan.
Bahkan kita jatuh hati pada siapapun tak pernah kita duga orangnya.
Setiap hal yang berkaitan dengan cinta aku anggap misterius.
Kita harus berani menerima kenyataan, baik itu senang atau sedih.
Kedua hal itu akan melekat snagat erat pada cinta.
Dan memang kita harus berkomitmen dengan diri sendiri, untuk siap ambil keputusan dan untuk menerima keputusan.
Komitmen dengan diri sendiri untuk siap patah hati.
Semua harus dipertimbangkan juga diperhitungkan.
Baiklah ini cinta, semua yang behubungan dengannnya tidak ada yang sederhana.
Mungkin, aku kira. Ah sudahlah.

No comments:

Post a Comment