Sunday, February 23, 2014

# #30HariMenulisSuratCinta

Surat untuk para jomblo.

Kepada segenap teman-teman seperjombloan sebangsa dan setanah air. Gaesss! Tenang saja, kalian tidak sendirian di muka bumi ini, masih ada ratusan bahkan ribuan orang yang jomblo di dunia ini. HAHAHAHA. Lalu, kenapa kamu cemas? Memangnya karena kamu jomblo, hidup kamu akan berhenti detik ini juga? Tidak kan? Buktinya, sekalipun kalian semua jomblo, udara yang kalian hirup masih oksigen dan dapat dihirup dengan baik sehingga kalian masih ada di muka bumi ini. Jomblo itu bukan sebuah kutukan, teman-teman. Percayalah, bagiku itu artinya adalah tuhan sedang mempersiapkan sesuatu yang indah di hari nanti dan tuhan melihat bahwa saat ini kalian belum mampu untuk menyiapkan diri demi hal indah itu, tuhan mungkin tak mau melihatmu terluka lagi seperti yang sebelumnya pernah kamu rasakan, tuhan sedang menjagamu agar terhindar dari apa yang dinamakan patah hati.
Tenaglah kawan-kawan, menjadi jomblo bukan berarti kamu tidak bahagia. Ingatlah bahwa sumber kebahagiaan itu bukan selalu dari memiliki pasangan. Sumber bahagia itu bisa kita peroleh darimana pun. Tak ada yang salah dengan kita semua sebagai jomblo. Iya, ini adalah sebuah pembelaan, ketika menjadi jomblo benar-benar dianggap menyedihkan, padahal tidak. Hahahaha. Ayolah, gaeeesss! Kebahagiaan itu bisa ditemukan darimana pun dan dari siapapun, dari teman, sahabat, keluarga, dan juga mungkin hewan peliharaanmu. Kamu bisa tertawa lepas dan melupakan segala hal yang terjadi dengan berbagi cerita bersama teman. YA! Teman! Seorang teman lah yang pada akhirnya akan rela dan akan selalu ada di kala kamu membutuhkannya. Pacar bisa saja pergi meninggalkanmu dan menjadi mantan pacar, tapi tidak pernah ada yang dinamakan mantan teman, kan?


Jadi, hidup kalian tidak sendirian kan? Kalian punya banyak teman yang siap untuk menciptakan tawa di setiap harinya, kalian takkan pernah merasa sendirian. Hahahaha jika kalian merasa menjadi jomblo itu menyedihkan, mungkin itu hanya faktor orang-orang yang hobi membully para jomblo. Tenanglah kawan-kawan seperjombloan, kita tidak sendiri, kita bersama-sama. Ada banyak jomblo diluar sana, jadi tak perlu resah, dengan kamu jomblo, tidak ada awan hitam yang mengikuti kepalamu setiap saat kan? Santai, itu semua hanya sugesti dan akal-akalan banyak orang untuk membuat kita semua resah. Hahahahahahaha ingatlah, sumber kebahagiaan masih banyak, bro. Jangan cemas dan jangan panik. Keep calm dan semoga senang!

No comments:

Post a Comment