Thursday, February 4, 2016

# #30HariMenulisSuratCinta # Menulis

Comfort Zone

Kepada kamu sekalian yang sedang bertanya-tanya mengenai apa itu rasa nyaman,

Menurutmu, apa yang kamu sebut dengan rasa nyaman? Menurutmu, bagaimana kamu bisa menemukan rasa nyaman? Menurutmu, bisakah kamu merasa nyaman dengan setiap orang yang ada di hidupmu? Menurutmu, mudahkah menumbuhkan rasa nyaman bersama seseorang? Mari kita jawab satu persatu pertanyaan di atas..

Bagi saya, kenyamanan itu merupakan sesuatu hal yang sulit untuk didapatkan. Suatu rasa dimana kita diterima oleh seseorang atau sekelompok orang yang membuat kita memutuskan untuk tinggal bersama mereka. Tidak setiap orang yang bersama berarti dia merasa nyaman satu sama lain, ketika kedekatan terjalin disitu lah rasa nyaman berada.
Ketika rasa nyaman itu ada, keterbukaan dan rasa leluasa pun akan muncul diantara satu sama lain, takkan lagi ada rasa canggung diantara satu sama lain. Bukan berarti kita hanya berpangku tangan pada orang yang sama, tetapi rasa nyaman itu tidak mungkin kita temukan dari setiap orang yang telah kita temui sampai saat ini..

Bagi saya, rasa nyaman itu cukup sulit untuk ditemukan, rasa nyaman tidak mungkin begitu saja tumbuh dalam waktu yang singkat, dibutuhkan waktu yang cukup panjang sampai seseorang merasa nyaman dan merasa dirinya diterima dalam sebuah posisi tertentu. Tidak setiap orang yang bersama menemukan rasa nyaman diantara satu sama lainnya, tidak semua orang yang kita lihat sedang bersama-sama menemukan rasa nyamannya diantara satu sama lain, tidak.... mungkin bisa jadi orang tersebut hanya sekedar lewat di hidup kita dan kita pun merasa tak perlu ada rasa nyaman yang mengikat antara kita dengan orang tersebut.
Bagi saya, rasa nyaman tidak bisa hadir begitu saja terhadap setiap orang yang hadir di hidup kita. Kiranya logikamu sudah cukup mampu untuk menentukan pada siapa rasa nyaman tersebut terdapat. Rasa nyaman tidak dapat kamu temukan begitu saja dari semua orang yang ada di hidupmu, kiranya dirimu mampu menyeleksinya bahwa siapa-siapa saja yang kiranya memberikan rasa nyaman dalam hidupmu, itulah yang harus kamu jaga agar tetap bersamamu.
Terakhir, jika diberikan pertanyaan mudahkah untuk menumbuhkan rasa nyaman bersama seseorang? Jawabku adalah tidak mudah, aku termasuk salah satu orang yang sangat jarang bisa merasa nyaman dengan orang yang baru saja ku temui, jika dalam waktu singkat aku bertemu dengan seseorang kemudian aku merasa nyaman, beruntunglah bahwa kamu orang yang bisa-bisanya membuatku merasa nyaman dalam sekejap tanpa berpikir lama, ada sesuatu dalam dirimu yang mungkin kemudian menjadi magnet dan menarikku begitu saja, Ketika aku sudah merasa nyaman, mungkin aku tak jauh berbeda dengan kucing yang menandai teritorial daerahnya dan akan selalu kembali lagi pada tempat yang sama, seperti kucing yang akan selalu kembali pada pemiliknya sekalipun ia telah pergi jauh.. Kiranya seperti itu persepsiku mengenai rasa nyaman, jika kamu ingin berargumen denganku mengenai rasa nyaman yang menurutmu berbeda, silahkan, aku siap  untuk beradu argumen dengan cara yang menyenangkan.


Selamat malam, semoga malammu menyenangkan..

2 comments: