Wednesday, February 10, 2016

# #30HariMenulisSuratCinta # Menulis

Untuk si Pejuang Cinta..

Untuk kamu yang selalu gagal dalam kisah cintanya,


Hai kamu si pria pejuang cinta. Apa kabarmu hari ini? Masih kah kamu berjuang dengan cintamu? Apa kabar dengan cinta yang kau kejar itu? Masih tak mampu kau gapai kah? Aku tahu kau bukan seseorang yang mudah menyerah, tapi jika akhirnya banyak alasan membuatmu berhenti, ya mau apalagi. Sudah sejauh apa sekarang perjuanganmu? Kau tak lupa bukan bahwa kau harus selalu menyelipkan senyuman sekalipun kau kecewa. Aku ingin selalu menjadi orang yang mengingatkan dan menguatkanmu bahwa semua yang menimpamu mengenai cerita cintamu itu bukan sepenuhnya salahmu, dan jangan sampai kau berhenti berjuang saat kegagalan menimpamu. Bukan salahmu ini semua terjadi padamu, aku tahu kamu adalah seorang pejuang cinta yang tak pernah lelah untuk berusaha mengejar cintamu. Ini semua terjadi bukan salahmu, kegagalan yang kerap kali menimpamu pun bukan salahmu, janganlah kau merasa bahwa kau tidak ada ada artinya, janganlah kau merasa bahwa kau adalah orang yang tidak pantas mendapatkan sebuah cinta yang indah untukmu.

Bersabarlah karena tuhan sedang menyiapkan sebuah kisah cinta yang sangat indah untukmu, god is writing your love story. Jangan lelah untuk bersabar dan berjuang karena tuhan tidak akan memberikan sesuatu yang indah untukmu jika kamu tak mencarinya sendiri. Bukan gagal sebenarnya, ini hanya sebuah keberhasilan yang ditunda oleh tuhan, bisa karena waktu yang tidak tepat atau orang yang tidak tepat, cinta datang ketika nanti semuanya dirasa sudah tepat dan baik untukmu. Entah aku tak pernah mengerti dengan apa yang menimpamu, dewi fortuna mungkin lupa akan kamu sehingga kamu terlewat di daftarnya mungkin. Kamu adalah seseorang yang aku tahu selalu membuat tertawa orang di sekitarmu, membuat orang di sekitarmu bahagia dan membuat orang di sekitarmu merasa nyaman. Kau harus tahu jika banyak yang bilang bahwa katanya perempuan jatuh cinta pada laki-laki yang mampu membuatnya tertawa dan itu caramu, perempuan jatuh hati pada laki-laki yang mampu membuatnya nyaman dan bahagia, menurutku lebih baik kau pertahankan jurus andalanmu hingga kau mampu memikat wanita cantik yang kau idam-idamkan itu. Percayalah bahwa suatu hari dia akan luluh dan menghampirimu lalu memintamu untuk menjadi miliknya, dan kau akan tersenyum bahagia saat masa itu datang.

Tapi menurutku kamu termasuk orang yang terlalu selektif dengan kriteria jodohmu, kadang kau mengacuhkan yang mempedulikanmu dan mempedulikan yang mengacuhkanmu. Ini bodoh? Tidak ini cinta namanya. Ya begitulah cinta, kau tak pernah bisa meminta kepada siapa rasa itu akan dijatuhkan, jatuh cinta itu tak pernah memilih orang untuk dicintai, ini hanya terjadi begitu saja. Setiap orang tentu saja pernah merasakan apa itu jatuh cinta, tanpa tahu cinta itu akan datang darimana, untuk siapa, pada siapa, bagaimana caranya dan dari mana datangnya yang jelas yang dia tahu ketika jatuh cinta adalah dia merasa bahwa pikirannya dipenuhi orang yang mereka cintai. Sebagai temanmu berbagi cerita, aku hanya mau mengingatkanmu untuk tetap berusaha mengejar cintamu, karena cinta tak akan datang jika kau hanya menunggu dan berdiam diri. Kejarlah dan perjuangkan, sainganmu untuk mendapatkan cintamu mungkin tidak hanya 1 atau 2 orang, jika kau ingin berhasil tentu yang harus kau lakukan adalah berjuang dan berusaha lebih keras dan lebih keras lagi. Aku akan selalu mendukung apa yang kau lakukan sejauh itu hal yang baik untukmu, jika kau memang lelah dikecewakan, kau boleh beristirahat dulu namun harus tetap berjuang.. Ingat, akan selalu ada pelangi setelah hujan reda. Jangan merasa bahwa kamu akan terus-menerus di kecewakan dan jangan merasa bahwa kamu tidak akan mendapat bahagia, aku yakin bahagia sedang menunggu untuk dicari olehmu.

Carilah aku jika kau butuh untuk berbagi sesuatu, kau tahu kan terkadang seorang pria pun butuh di dengar? Jadi tolong ikuti kata-kataku ini ya. Baiklah, aku sudahi dulu surat ini. Semoga kamu tak pernah lelah mencari cinta..
Dari aku, yang menghargai perjuanganmu.

Tertanda,


Maharani.

1 comment:

  1. jangan lelah menunggu sampai menemukan cinta sejati yaa

    -ikavuje, kadang komennya ga nyambung.

    ReplyDelete