Wednesday, February 25, 2015

# #30HariMenulisSuratCinta # Menulis

Jatuh Cinta....


Teruntuk kamu yang sedang jatuh cinta,


Kepada kamu yang sedang merasakan apa yang dinamakan dengan jatuh cinta. Iya kamu, kamu dan juga kamu. Kamu yang sedang tuhan berkahi sebuah perasaan bahagia dan berbunga-bunga dalam hati. Bukankah itu suatu hal yang menyenangkan? Iya, menyenangkan. Mendapati hari-harimu katanya tak kelam lagi, akan selalu ada yang mampu menyulam senyum manis di wajahmu di setiap harinya, mendapati dirimu selalu tersipu malu dengan pesan-pesan yang dikirim padamu. Iya, begitulah orang yang sedang jatuh cinta, sedang merasakan bahwa dia mungkin merasa sebagai manusia yang paling beruntung di dunia dan merasa dirinya berarti. Menurutku, hendaknya ketika jatuh cinta, seharusnya kamu bersyukur telah diberkahi perasaan itu, perasaan yang berbahagia, perasaan yang membuktikan bahwa kamu masih layak untuk dicintai dan mencintai. Iya, jatuh cinta.
Lalu apalagi yang bisa aku ungkapkan mengenai jatuh cinta? Bagiku itu menyenangkan, hanya saja ketika kamu sedang jatuh cinta jangan sampai membuatmu menjadi orang lain. Mengubah dirimu mati-matian demi menjadi seseorang yang disukai dan dikagumi. Bukan itu poin penting dari jatuh cinta, jika poin pentingnya adalah pengertian dan saling memahami, yang aku tahu semua itu akan butuh waktu dan proses. Tidak akan ada yang mudah dan instan. Dan ketika kamu jatuh cinta, jangan pernah untuk mencoba memberanikan diri untuk mengharapkan banyak hal, taruhlah ekspektasimu dengan standar yang sewajarnya saja, hanya untuk menjaga agar dirimu baik-baik saja dan tak perlu merasakan hal-hal yang tidak kamu inginkan.

Dan sesungguhnya, ketika kamu jatuh cinta, tidak ada yang namanya harapan palsu atau pun harapan kosong seperti apa yang orang lain katakan, yang ada hanyalah kamu yang menganggapnya berlebihan dan mengaharapkan sesuatu dari apa yang telah kamu dapat. Karena, jatuh cinta itu sederhana. Sesederhana ini semua terjadi.

Ketika kamu jatuh cinta jangan sampai kamu membohongi dirimu sendiri dengan tidak menjadi diri sendiri hanya agar dapat dipandang sebagai orang yang terbaik di hadapan dia yang kamu sukai, kadang pula ketika jatuh cinta kamu harus memikirkan berkali-kali pesan apa yang akan kamu kirimkan pada orang yang kamu sukai itu. Berkali-kali kamu mengetiknya lalu mengahpusnya kembali, mendapati dirimu tersenyum kecil sendirian dengan apa yang sudah kamu lakukan.

Jatuh cinta itu indah, namun tidak akan seindah ketika semuanya telah dipilih untuk dibuat menjadi komitmen dengan beberapa aturan yang dibuat sendiri. Cinta itu sederhana, kita dan pikiran kita yang membuatnya rumit. Selama jatuh cinta masih mebuat hidupmu terasa menyenangkan, nikmatilah, sebelum cinta akan mengobrak-abrik pikiranmu karena seluruh isi kepalamu yang kacau berhasil menguasaimu. Cinta yang sederhana kemudian kau buat begitu rumit.

Hidup ini akan selalu seperti itu. There’s always a sweet hello after a bitter goodbye. Di setiap jatuh cinta akan selalu tersimpan harap untuk menemukan sesuatu yang baru dan lebih membahagiakan. Di setiap jatuh cinta akan tersimpan sebuah harap dan angan yang menginginkan sesuatu yang akan membuat hidup lebih baik dan menyenangkan. Menemukan teman hidup, berbahagia, tersenyum pada dunia bersama-sama. Hidup yang sederhana akan semakin menyenangkan. Baiklah, selamat jatuh cinta.


Dari aku, yang mencintai apa itu jatuh cinta…

1 comment: