Wednesday, February 18, 2015

# #30HariMenulisSuratCinta # Menulis

About A Song.

Bagi saya, setiap lagu itu saya ibaratkan seperti sebuah mangkok kosong. Setiap lagu itu pada awalnya sama seperti sebuah mangkok kosong, bagaimana kita akan mengisi mangkok tersebut dengan apa yang kita mau. Entah itu kenangan berkesan atau bahkan menyebalkan, tetapi pada intinya setiap lagu punya ceritanya masing-masing, every songs can bring you much memories. Dan ternyata saat dengan kamu begitu banyak mangkok kosong yang terisi penuh dengan banyak kenangan, entah itu secara disengaja atau tidak. Ada lagu yang sengaja kita dengarkan bersama dan kita berdua menyukainya, ada lagu yang sengaja kamu berikan padaku dengan caramu sendiri, entah dengan menyanyikannya di hadapanku ataupun menyanyikannya dengan berbisik di telingaku, atau mungkin sebuah lagu yang tak sengaja kita dengar saat kita sedang bersama.
Sederhana, bagaimana sebuah lagu mampu mengingatkanmu pada banyak hal, hanya sebuah lagu? Iya hanya sebuah lagu. Lalu mengapa bisa? Karena ada rindu dan kenangan yang tertinggal di setiap lagu yang pernah kita dengarkan bersama. Anggaplah lagu-lagu itu mesin waktu untuk masing-masing dari kita yang nyatanya tak lagi mampu untuk bertukar sapa. Bagiku sendiri, jika aku merasa rindu untuk mengingat apa yang pernah terjadi di masa lalu, aku menggunakan lagu-lagu yang pernah kita dengarkan dan menjadikannya mesin waktu untuk mengingatkan betapa manisnya masa itu. Disana pernah ada kita yang tertawa bersama.

Namun nampaknya aku tak mampu menjamin bahwa lagu-lagu itu memiliki kenangan pula bagimu, barangkali bisa saja ruang di kepalamu tidak mau untuk mengingat sekeping kenangan dari masa lalu dan memutuskan untuk membuangnya jauh, atau barangkali jika pun kamu ingat, kamu takkan pernah mengatakannya. Tak apa, kau bisa menyimpannya sendiri.

Jangan benci lagu-lagu itu jika memang beberapa diantaranya mampu mengingatkanmu padaku, karena memang begitu fungsinya. Jangan salahkan lagu-lagu itu jika pada akhirnya saat didengarkan mampu membawa banyak kenangan ke dalam pikiranmu. Percayalah padaku, pada akhirnya memang segala sesuatu berakhir untuk di kenang dan membuat rindu.. Biarkan lagu-lagu itu seperti semestinya, menjadi mesin waktu. Jika dulu pernah ada kita dalam lagu-lagu tertentu, sekarang giliran kita masing-masing mencari mangkok lain untuk diisi bersama seseorang lainnya yang kita mau, dan tentunya yang dikehendaki Tuhan. Terimakasih sudah pernah menjadi bahkan dari hidupku dalam mengisi mangkok-mangkok tersebut, silahkan lanjutkan kembali petualanganmu!

2 comments:

  1. kamu juga melakukan hal yang sama dong, menemukan petualangan baru. yeaay semangat baruu

    ReplyDelete