Monday, February 13, 2017

# #PosCintaTribu7e # Menulis

Grateful.

Pada hakikatnya, setiap orang mempunyai tujuan hidupnya masing-masing. Sekalipun memang pada akhirnya tujuan hidup manusia adalah mati dan hidup di akhirat nanti dan ingin masuk surga, begitu jika dalam agamaku. Hanya saja setiap orang memiliki jalan hidupnya masing-masing dalam menjalani hidup, setiap harinya orang-orang memiliki tujuan yang berbeda, aku, kamu, mereka dan seluruh orang di penjuru dunia memiliki tujuan yang berbeda di setiap harinya.


Barangkali ketika aku pergi menuju tempat kerja, ada pula yang sama-sama sedang pergi menuju tempat kerja, namun ada pula yang sedang pergi menuju sekolah, atau bahkan masih tertidur pulas.
Atau dini hari ketika aku masih tertidur lelap, ada pula yang mungkin sama denganku masih tertidur lelap di dini hari, namun ada pula yang sudah berjibaku di luar sana mencari rezeki dengan cara apapun, atau ada pula ibu-ibu yang sedang belanja ke pasar dan para-para pedadang yang sedang menjajakan dagangannya.
Ketika aku sedang sarapan pagi di rumah dengan makanan yang layak, apa pula yang sama-sama sedang sarapan dengan makanan yang sama denganku atau yang lebih enak, namun ada juga diluar sana yang tak mampu untuk sarapan, jika pun bisa sarapan belum tentu nanti siang dia bisa makan.
Ketika malam hari aku beristirahat dengan nyenyaknya di kamar tidurku, ada pula yang sama-sama sedang tertidur lelap di atas kasur yang empuk dan nyaman, namun ada pula yang bahkan harus tidur di emperan pertokoan.

Bersyukur, kiranya itu yang harus dilakukan oleh setiap manusia.
Tak hanya aku, perihal bersyukur haruslah dilakukan oleh setiap orang.
Berterimakasihlah kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang telah di berikan kepada kita.
Teruntuk diriku sendiri, tujuan hidup ini adalah untuk berbahagia menikmati segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Berada di rumah yang dapat melindungiku dari cuaca hujan dan panas, makan dengan secukupnya, bisa tidur nyenyak, nikmat yang nyatanya tidak bisa didustakan. Tapi namanya manusia masih saja banyak mengeluhnya, maafkan hambamu ini ya Tuhan..
Semoga di setiap harinya di sisa umur ini semakin bisa mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita. Berbahagia selalu.
Di usia yang tahun ini akan genap 23 tahun, fase hidup setelah lulus kuliah mungkin adalah bekerja, menikah, punya anak, mengurus keluarga, ya kurang lebih seperti itu.
Semoga nikmat yang Tuhan berikan tidak ada habisnya untukku.
Terimakasih, terimakasih lagi, terimakasih terus.


Bandung,
13 Februari 2017
4.05, di tulis kala hujan turun cukup deras.

No comments:

Post a Comment