Saturday, January 3, 2015

# Daily Life

Teruntuk Divisi Marcomm..

Organisasi adalah tempat dimana saya belajar dan mendapatkan ilmu yang tidak akan pernah bisa saya dapatkan saat saya ada di kelas atau di bangku sekolah mana pun, organisasi memberi kita banyak pelajaran hidup, banyak kenangan, dan juga tentunya banyak pembelajaran di dalamnya. Bertemu dengan orang-orang yang baru adalah suatu tantangan dalam organisasi, bagaimana kita mampu menyesuaikan dan beradaptasi atau tidak. Iklim organisasi yang dapat kita terima atau tidak, akan berpengaruh pada kinerja kita selama ada dalam organisasi.
Seperti yang saya pernah tulis disini (bisa dibaca di sini), selama setahun ini saya Alhamdulillah diberikan kepercayaan untuk tergabung menjadi salah satu dari sekian orang yang menjadi staff dalam Keluarga Mahasiswa Manajemen Komunikasi (KMMK) sebagai staff divisi Marketing Communication yang memulai langkah awalnya sebagai divisi baru di KMMK. Pasti akan lebih mudah untuk memulai dibandingkan melanjutkan, tapi melanjutkan sebuah perjuangan dengan niat baik akan selalu diberikan jalan yang baik, semoga amanah. Hehehehe maksud dari tulisan ini adalah untuk menceritakan tentang apa yang terjadi di satu periode ini bersama divisi Marcomm. 
Perkenalkan, ini divisi Marcomm KMMK periode 2013-2014, generasi pertama dari divisi Marcomm, ya bisa dibilang kamilah yang memulai jalannya divisi ini seperti apa, jadi menurut saya rasanya wajar jika dari kami sendiri masih terdapat banyak sekali kekurangan. Divisi Marcomm ini terdiri dari 7 orang, dengan 1 orang Kepala Divisi yaitu teh Rashinta Hanindya dan 6 orang staff yaitu saya sendiri, Yudy Dwi Maulana, Resti Nurul N, Fitri Rohimah, Luthfi Nahar Nur R, dan Titani Mega P. Foto ini diambil pertama kalinya waktu kita nginep di Villa Damos buat ngejalanin rapat kerja membahas Program kerja kita selama satu periode ke depan. Foto pertama masih full-team. Ya memang bukan hal yang mudah buat menyatukan watak dan pikiran dari 7 orang yang berbeda latar belakang dan segalanya, tapi inilah PR kami, waktu yang bisa mencairkan segala suasana yang awalnya canggung. Di divisi kita udah punya tugas masing-masing dari mulai menghimpun official merchandise mankom sampai dengan ngurusin danus bulanan. Awalnya setiap rapat masih bisa kumplit walaupun akhirnya lama-lama 2 orang staff selalu menghilang tanpa kabar dari mulai cuma di sekedar grup line sampai di hari H suatu event, kadang emang selalu datang setiap proker, tapi yaudah ehehhehe. Karena dalam setiap perjalanan nggak selalu mulus seperti yang dibayangkan, apa yang kita ahrapkan tidak akan selalu sesuai dengan ekspektasi kita. Konsistensi dari setiap orang disini, dikembalikan lagi kepada pribadinya masing-masing, tanpa perlu untuk ditegur pun rasa-rasanya kita sudah dewasa dan sudah mampu menerima apa yang harus kita terima sebagai konsekuensi dari perilaku kita, ya begitulah, kiat sudah dewasa kok, sudah nggak perlu buat rewel dikasih tau lah, udah paham sendiri juga dan udah tau kayak gimana seharusnya, yang mana yang bener dan mana yang salah.
1 periode bersama orang-orang ini udah berakhir ya? Rasanya kayak baru kemaren raker di Villa Damos, ngerancang program kerja dari masing-masing divisi dan dari divisi kita sendiri kita punya program kerja event yaitu Bazzar dan program kerja danus bulanan. Rasanya kayak baru kemarin ngedekor bikin gedung sate buat Studium Generale proker pertama, selama hampir seminggu pulang malem terus demi dekor. Lalu lanjut sama proker wajib tahunan buat menggaet mahasiswa baru masuk bidang kajian Manajemen Komunikasi, yaitu Studium Generale yang seolah jadi lomba buat menarik massa, paniknya, bingungnya, capeknya, senengnya, semuanya terbayar sudah. Berkat pembicara yang terbaikkkk yaitu Sulung Landung, Upi, Dion Wiyoko dan Ben Joshua, kami sukses menggaet kurang lebih 160 mahasiswa baru untuk masuk bidang kajian kami, selamat bergabung menjadi keluarga Mankom! Lalu lanjut lagi sama proker baksos, terus ada juga Salam Sapa dan Family Gathering, Stukun, Mankom Award dan Mankom Festival. Nah yang nguras tenaga banget di 3 proker terakhir saat proker Stukun dan Mankom Festival kepanitiannya dibikin sama, digabung. Kebetulan saya kebagian jadi anak acara yaaaa nikmati sajalah tapi segala proses ini menyenangkan dengan segala kerudetan dan kearalannya.Sampai akhirnya proker kita yaitu bazzar berjalan dengan lancar dengan konsep yang melenceng jauh dari apa yang direncanakan, gabung dengan divisi kreatif yang khusus merancang di bagian hiburan dan divisi marcomm yang mengurus bazzarnya. Mankom Festival Vol.1, The British inFashion : Fun, Fresh and Education. Kita menutup akhir tahun dan akhir periode ini dengan menyenangkan.

Divisi Marcomm, apa ya? Suatu hal yang baru untuk ada di lingkungan ini, mereka bukan sekedar teman, tapi mereka keluarga. Mereka menyenangkan, mereka bisa diajak bekerja sama, mereka keren dan saya sayang mereka. Tapi setiap hal yang dimulai memang harus selalu ada akhirnya, setiap cerita yang dimulai memang harus diakhiri, bagaimana kita yang memutuskan untuk mengakhiri cerita tersebut dengan akhir yang menyenangkan atau tidak. Berada di KMMK bukan hanya melibatkan pikiran dan tenaga, tapi jauh lebih dari itu, ada perasaan yang terlibat di dalamnya, emosi dan ego pun selalu datang silih berganti. Momen selama bareng Marcomm banyak bangetttt ga mungkin bisa diceritain satu persatu, tapi beberapa foto dibawah ini setidaknya bisa mewakili sebagian kecil dari kenangan yang kami buat bersama hehehhehe

Waktu proker Salam Sapa Mankom dan Family Gathering, BOOM (Barengan Orang-Orang Mankom). Yang ini mah full team da alhamdulillah hehehehe
Kalo yang ini pas bikin video greeting di Vila Ziko, Lembang. Sayangnya kami cuma berlima, itu juga uyuhan ada Upi tiba-tiba ikut.
Ceritanya rapat, eh kumpul bareng di FJ Cafe.
Rapat Bulanan terkhir, seperti biasa 5 orang lagi..... :")
Kumpul terakhir sama Marcomm sambil bantuin nambahin Laporan Pertanggung Jawaban kadiv, di Giggle Box, nyempetin buat foto box terakhir kalinya sebelum periode ini berakhir dan beginilah hasilnya. Berdesakan, rumeuk, dan ya alakadarnya muka kami seperti ini.


Foto selfie dan foto terakhir kami kemarin tanggal 2 Januari 2015 waktu sidang Demisioner. Yay for Us!
Yaaaaaaa beginilah, ternyata tanpa terasa satu periode sudah berkhir ya. Hehe. Time flieeeees so fast. Akhir cerita Maharani mau mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya untuk divisi Marcomm. Khususnya teruntuk kadiv tersayang, kak Rashinta Hanindya yang sudah bersedia dan mau meluangkan waktu, tenaga, pikiran dan segalanya demi membimbing kami hehe, maafkan kami yang sering bikin kesal, bikin jengkel dan bikin geleng-geleng kepala. Terimakasih banyak sudah menjadi kadiv yang baik untuk kami, semoga lancar skripsiannya dan lulus tepat pada waktunya. Terimakasih untuk Yudy yang pernah jadi koor dan jadi staff juga di proker, terimakasih buat kak Fitbur yang pernah jadi partner logistik, terimakasih Resti sebagai teman berkeluh kesah yang baik, terimakasih juga Upi dan Titani. Pokonya terimakasih marcomm, maafin kita sebagai staff kalau banyak salah dan kekurangan, maafin kita yang mungkin selalu bikin kesel dan jengkel kadivnya ini, maafin kita suka bikin geleng-geleng kepala dan ngelus dada, mau gimana juga pokonya kusayang kadivku, mwahhh. Alhamdulillah satu periode selesai sebagai staff divisi marcomm untuk pertama kalinya, akhirnya tiba juga di hari ini hari dimana kita mengakhiri cerita yang sudah kita mulai, terimakasih banyak buat semuanya segala pelajaran hidup dan pengalamannya, tawanya, candanya, ceritanya, kesenangannya, aralnya, betenya, riweuhnya, ngutruknya, bingungnya, air matanya, dan segalanayaaaaaaaaa, semoga bisa jadi bekal buat kita di kemudian hari ya. Semoga ga sombong walaupun bukan dibawah nama marcomm lagi, semoga bisa tetep saling sharing di lain hari, makasih banget banget buat semua momen tak terlupakannya, big lovee!! See you when i see you, i love youuuu MARCOMM!!

No comments:

Post a Comment