Friday, September 6, 2013

# #lewatpukulsembilan

Kisah Cinta Klasik (II)

Kisah Cinta Klasik
Bagian Kedua, repost dari project From Dumay With Love. Semua cerita cinta yang berasal dari dunia maya. Dengan editan cerita disana-sini.

V

Berawal dari sebuah jejaring sosial yang booming pada tahun 2007-2009 yaitu friendster, ketika jaman dekolah di tingkat menengah pertama. Ada seseorang yang diam-diam sering melihat foto-foto di friendsterku, katanya lucu dan cantik *hanya belum tau saja salinya seperti apa* 
Dan dia itu saudara temanku yang dari SD sudah aku kenal. Laki-laki tersebut kemudian meminta nomor handphone-ku pada saudaraku dengan cra memaksa hingga akhirnya dia mendapatkan nomor handphoneku, terjadilah peningkatan dalam berkirim pesan, kita berhubungan sangat intens tapi belum pernah sekalipun bertemu. 
Jaman rupanya sudah berubah, jejaring sosial bernama friendster itu kini sudah tak lagi di minati dan orang-orang beralih pada jejaring sosial bernama facebook, ketika facebook benar-benar sedang di gandrungi, laki-laki ini sering kali mengirimiku sebuah gambar melalui sebuah aplikasi facebook bernama gravity dan kami masih tetap berkirim pesan. Tapi ternyata setelah lama kenal dan tahu dia seperti apa, ternyata yang dia pajang sebagai fotonya di facebook bukanlah foto asli milik dirinya, di kenyataannya dia berkulit hitam dan kurus, bukan yang aku suka. Setelah lama menjauh sejak tahu yang sebenarnya, dia tetap mengirimiku pesan mungkin karena tak ada perempuan yang sedang dekat dengannya, padahal aku tidak suka dan lebih memilih menjauh saja. Sampai suatu hari dia tag sebuah lagu dari Cranberries yang katanya liriknya menggambarkan perasaannya padaku, tapi aku abaikan.


VI
Jamanan baru punya facebook (SMA 1) gue gatel banget online, online kapanpun, update status, suka nge add orang yang sekiranya ganteng & keren :D maklum ababil.
Hampir tiap pulang sekolah mampir ke warnet sampe sore bareng temen temen, dan kalo lagi ada jam komputer, di pake skalian buat online hehe dan makin lama mulai nambah tuh jumlah temen, kalo ngga salah hampir 200.
Karena keseringan online pas jam pulang sekolah, ada 1 cwo yang sama sama sering online jam segitu, karena jam pulangnya bareng, nama facebooknya AN (inisial)
Dia nyapa gue duluan, dengan kata

"Hai"
"Hai juga"
"Namanya bagus, kalo ngga salah ada di kitab"
"Makasih, kata nyokap emang ngambil dari kitab"
Itu percakapan pertama gue sama dia, dan terus asik ngobrol sama dia dan becanda.

Tiap sore pun kaya gitu, tapi lucunya tiap kita update status ngga ada yang berani buat comment ataupun nge like haha. Selang beberapa hari gue chat terus sama dia, dia pun minta nomer hp gue, dia bilang mau smsan aja, gue seneng tuh waktu itu dan langsung ngasih nomer hp gue.
Malemnya ada sms, dari dia, kita pun smsan, janjian online pas jam pulang sekolah, nyempetin buat mampir ke warnet, dan jadi aktivitas wajib gue tiap pulang sekolah.
Sampe sampe penjaga warnetnya pun hafal sama muka dan kenal gue dan temen temen gue.
Chat facebook, stalking facebooknya, liat fotonya (lumayan keren) dan smsan, itu jadi kerjaan gue tiap hari, gue semakin intens smsan & telfonan sama dia, dia sekolah di salah satu sekolah teknik Jakarta Selatan, dan pas gue cerita sama temen gue soal dia, ternyata temen gue punya gebetan juga disana, pas ditanya, ternyata mereka satu kelas. Adduh, gue mikir, makin besar deh peluang gue buat dapetin dia.
Gue cari informasi tentang AN lewat gebetannya temen gue.
Dan beberapa minggu kemudian, AN ngajak ketemuan, spontan gue kaget, yaudah gue iyain dengan semangat, dan joget joget. Karena dia tau daerah rumah gue, jadi gue pikir mending ketemu nya di deket rumah gue, trus maen ke rumah gue, awalnya dia ngga mau, tapi gue kekeuh males jalan, gue takut karena belom ketemu (parno) hehehe.
Selesai nentuin jam ama tempatnya, akhirnya tibalah waktu yang udah di bikin, jeng jeng jeng..
Dia nelfon gue buat mastiin, kalo gue ada di rumah, dan dia bilang 30 menit lagi sampe, gue pun langsung buru buru mandi, harus wangi, selesai mandi dan rapih, ada sms masuk bilang kalo dia bentar lagi sampe, gue makin deg degan, akhirnya gue nemuin dia yang udah 10 menit nunggu di depan gang rumah, dengan berpakaian kaos putih celana pendek coklat selutut *maklum tomboy jadi begitu doang udah berasa rapih hehe.
Yaa, gue liat cowo tinggi kira" 165'an pake sweater abu abu, jeans diri di samping motor tiger merah. Masyaallah idungnya mancung bener, berasa jadi makhluk terpesek di dunia.
Sapaan yang bikin gue kesel & ngakak adalah

"dasar anak kecil" sambil ketawa kecil
"Ih, bukannya say hay atau apa malah kaya gitu, -_-" gue balikin

Mungkin karena postur badan gue yang kecil, yang menyebabkan idung gue kecil juga hehe.
Trus gue ajak dia kerumah. Selang ngga lama dia duduk di rumah gue, dia ketawa ngliat gue, gue tanya

"Kenapa ?"
Dia cuma senyum senyum sambil bilang "pesek".

Gue cerita banyak disana, rasanya seneng banget, gebetan nge respon gitu :))
Pas udah sore, dia izin pamit pulang. Trus pas malemnya dia sms, bilang seneng ketemu gue, apalagi gue haha. Beberapa hari kemudian kita sama sama sibuk, gue sibuk sama ekskul dia sibuk sama mesin mesinya, dan jarang komunikasi, malahan sebulan kemudian kita bener" putus contact.
Dan setaun kemudian, dia muncul di facebook, dia update status ngasih nomer hp nya, gue nyoba buat sms, dia tanya gue siapa, pas gue jawab "kiki" dia langsung jawab "oh", gue tanya balik "emang tau kiki siapa?" Dan jawabannya dia yang bikin ngakak adalah "kiki mantan gue, yang rumahnya di pos pengumben deket rumah duren kan"
Asli, gue ngakak, setau gue, disitu yang namanya kiki dan cewe cuma gue doang, dan yang bikin ngakak, gue sama dia sama sekali belom jadian, dan ternyata dia waktu itu nganggep gue cewe nya, padahal sebenernya waktu gue deket sama dia, gue udah punya pacar.


VII
Tahun 2009-an, waktu kelas 3 SMP, aku gencar banget cari tau tentang ADA Band dan masuk fans clubnya. Dari situ aku kenal banyak orang, mulai dari armADA (fans ADA Band) Bandung, Jakarta, Bekasi, Aceh, Kalimantan, Makassar, Lombok, dll. Salah satunya aku deket sama armADA Bekasi yang umurnya cukup jauh dari aku, beliau udah punya anak 2, kami pernah ketemu beberapa kali dan sering berkomunikasi, aku panggil beliau 'bude'.
Biasanya aku suka cerita berbagai hal sama bude. Curhat, ngomongin pelajaran, dan ngomongin ADA Band tentunya. Dan aku kenal juga sama anak pertamanya, namanya Amara. Dia seumuran sama adik aku. Dia juga suka cerita ke aku. Waktu itu jaman banget Y!M.
Bude ini punya seorang tetangga deket, biasa dipanggil 'mami'. Karena aku deket ke bude dan bude deket banget sama mami, akhirnya aku kenalan sama mami (jangan kira temenku semua ibu-ibu ya). Kami juga tukuran id Y!M. Kalau bude ga on, kadang mami yg on dan aku jadi ngobrol sama dia. Mami ini guru les bahasa Inggris, udah punya anak 2 juga.
Suatu hari, bude bilang ke aku kalau mami punya keponakan laki-laki. Kata bude anaknya baik, namanya Erlangga Eko Prasetyo dan biasa dipanggil Dimas. Mami juga mendukung pernyataan bude itu. Dia berniat mengenalkan aku sama Dimas. Anak SMP jow, stress mau UN, butuh temen baru, yaa aku mau aja kenalan. Toh cuma kenalan kan?
Akhirnya aku kenalan sama Dimas lewat Friendster yang lagi heboh banget waktu itu. Biasa aja seperti orang lain kalau kenalan. Terus bales-bales testi dll. Dia minta no hp aku waktu itu, yaa aku kasih. (sumpe deh zaman SMP itu zaman Jahiliyah, ga banyak mikir panjang, polos?? ingin coba banyak hal baru dan ingin banyak temen) Terus pembicaraan kami berlanjut di SMS. Sebenernya aku udah mencium sedikit keanehan sejak awal dan ternyata iya, beberapa saat kemudian dia nembak. (di SMS, ga pernah ketemu, baru kenal) Dan apa yang aku lakukan? Aku terima (ini terasa menggelikan saat ini ._.).
Sejak itu aku suka (menurut bahasa zaman sekarang) KEPO-in dia di Friendster. Aku juga cerita ke bude dan mami tentang itu. Terus gara-gara ngepo aku jadi tau ibu dan ayahnya, yang akhirnya aku kenal sama mereka (sekali lagi, jangan anggap temenku orang tua semua T.T).
Hampir tiap hari aku SMS dia, nanya mulai yg ga penting sampai yg ga penting sama sekali. Kadang suka teleponan. Terus berlaga kaya orang-orang, kami saling ga mau tutup telepon (ini sangat menjijikan!). Kalau sempet juga kami suka chatting. Dimas itu suka musik, dia seorang gitarist, dia punya sebuah band dan dia juga suka banget sama J-Rock waktu itu. Kalau dibilang dia romantis (saat itu).
3 bulan aku menjalin hubungan sama Dimas sampai akhirnya putus tanggal 13 Februari 2009, dan yang bikin seneng, besoknya, tanggal 14 Februari 2009, aku nonton show ADA Band, ketemu, tatap muka, bahkan dipeluk Donnie ADA Band. Itu bener-bener hiburan. Aku dan Dimas putus gara-gara aku ngerasa ga dianggap sama dia, terus aku dapet kabar dari Amara, kalau ternyata si Dimas punya 3 pacar -_-. Dari sejak putus itu aku hampir ga berhubungan lagi sama dia, lupa malah, mungkin karena waktu itu terlalu kesal. Tapi aku ga mau silaturahmi sama keluarganya putus, jadi aku berusaha sebaik mungkin ga menjauh. Putus pun aku cerita sama bude dan mami.
Sekarang, 3 tahun setelah kejadian itu, semua bener-bener "iiiiiiwwww" kalo dipikir-pikir. Menjalin hubungan di dunia nyata aja susah walaupun kemungkinan ketemunya besar, apalagi menjalin cinta di dunia maya. Buat beberapa orang cari jodoh di dumay mungkin berhasil, tapi buat aku itu sedikit memuakkan. Dan sampai sekarang aku belum pernah ketemu sama Dimas.


VIII
Kadang aku bersyukur adanya dunia maya, punya banyak teman baru atau jodoh mungkin?
Itulah yang aku alami...
Ya aku salah satu yang mengalami ini. Aku memiliki account y!m mungkin disitu masa-masa aku labil sekitar tahun 2009 awal.. Ya aku online dengan banyak orang-orang baru salah satunya seorang lelaki ini. Ya, Akbar namanya, sebelumnya aku sama sekali tak mengenal siapa dia. Tapi disaat aku online dia selalu menyapaku dengan hangat dengan ramah dan sejujurnya akupun sedikit terganggu karena kita sama sekali tidak saling mengenal.
Aku berpikir mungkin dia akan jadi teman yang menyenangkan... Sedikit demi sedikit pun aku bisa menerima keberadaannya,mungkin dia bisa jadi teman baik atau menjadi kakak yang baik karna kebetulan dia 2 tahun lebih tua dariku... Dia kelas 2 SMA dan aku masih kelas 3 SMP.
Ternyata kedekatan kita berlanjut bukan hanya di dunia maya saja tapi di sms, sedikit demi sedikit akupun merasa nyaman dengan adanya dia, ketika aku sedih ketika aku butuh seseorang yang mengerti aku mungkin disitu hanya dia yang bisa mengerti.
Hingga pada saat aku kelulusan SMP aku sangat kecewa dengan hasil yang kurang memuaskan entah mengapa aku tak berfikir panjang aku langsung menelefon Akbar dengan menangis aku ceritakan kesedihanku. Rasanya aku sudah kenal dia lama aku tak merasa canggung ini sungguh aneh.
Dan yang masih ku ingat saat kata katanya “ade....mungkin ini jalan allah yang paling baik” entah mengapa aku bisa berhenti menangis dengan kata-kata itu dan lebih tenang saat aku mendengar suarnya...
Entah mengapa dengan seiring waktu kita semakin nyaman..... Jujur perhatiannya dan segala kebaikannya buat aku mulai punya rasa suka atau kagum...
Aku mengalami banyak hari dengannya dan ya ternyata dengan adanya dia disini buat hari aku jadi pelangi. Dan kalo boleh jujur aku sayang dia! Padahal sama sekali aku dan dia belum bertatap muka, ternyata takdir ya aku hanya bisa jadi adiknya dan mungkin gak mungkin, aku coba netralin semua perasaan aku dengan coba deket dengan orang lain dan akhirnya jadian...
Jujur aku gak pernah ingin ini, jujur akupun tidak pernah ada rasa dengan orang itu, mungkin Akbar kecewa dengan keputusanku dia pun mulai menjaga jarak... tapi itu buat aku makin tersiksa dan tak bisa jauh darinya..
Aku tidak bisa begini aku tidak boleh membohongi diri sendiri, akhirnya aku putuskan orang itu dan mungkin benar ya ternyata takdir harus begini akhirnya Akbar jujur padaku saat itu dia menjauh karna tidak rela.
Bisa kah dibayangkan kita belum pernah beratap muka tapi aku sangat nyaman. Akhirnya pun kita pacaran mungkin ya dia adalah first loveku ya karna aku selalu merasa hal yg beda jika dengan dia.
Akhirnya kita bertemu di kencan pertama dan sungguh pengalaman lucu kita langsung dekat dan sama sekali tak ada rasa canggung.. mungkin ini baru aku rasain.
Tapi.....indah itu tidak bertahan lama seperti pada saat kita kenalan atau PDKT, banyak yang harus dipertimbangkan. Dan sebenarnya hanyalah masalah kecil tapi mungkin ini juga jalan terbaik.
Ya jujur sampai saat ini masalahku dan dia tidak ada ujung atau perselesaian bahkan mirisnya adalah kita makin jauh makin seperti tak mengenal. Hubunganku dan dia makin tidak karuan. Akupun dan dia sudah sangat sering bolak balikan dengan masalah yg sama. Ini cerita paling menyedihkan itu ketika aku sudah ingin move on dan dia baru menyadari kesadarannya.

Dear you:

“hay kau! Kau seenaknya datang dan pergi sesuka hati, tidak kah berpikir aku disini tertekuk sendiri, teimakasih kau telah jadi yang terindah sekaligus terburuk bagiku.. Aku akan baik-baik saja tapi...kamu tak mau tau kan dan tak akan pernah ingin tau kan? ah masa bodoh! Hay sadarlah aku bukan robot aku tidak cukup hebat untuk itu lelaki dunia maya”



No comments:

Post a Comment