Friday, April 4, 2014

# Menulis

Baru saja...

Malam ini lagi tiba-tiba kepikiran, kalau ternyata ada sesuatu yang menjauh dari kamu dan padahal sesuatu itu baru saja menghampiri kamu, mungkin dari awal saja Tuhan sudah menunjukkan padamu bahwa sesuatu itu tidak baik untukmu..
Beberapa bulan kemarin baru saja diberi sesuatu yang menurut saya hal tersebut menggembirakan, bagaimana menyenangkannya bisa jatuh cinta kembali setelah setelah sekian lama menutup hati. Tapi entah waktu yang tidak tepat atau orang yang salah, semua pun berlalu begitu saja. Kemudian aku ingat, Tuhan mungkin sayang padaku dan tak mau membiarkanku untuk sakit hati sebelum terlalu jauh aku jatuh.. Jatuh cinta yang singkat, merasakan bagaimana aku harus menerka-nerka dan menunggu kabar sepanjang hari darimu, menunggu pesan-pesanku mendapatkan balasan darimu dan mendapati diriku tersipu malu, lalu jantungku bisa berdebar dua kali lebih kencang dari biasanya. Tapi entah apa rencana Tuhan, dibiarkannya aku merasakan ini lagi walaupun untuk waktu yang singkat. Dan entah apalagi rencana Tuhan, yang mengirimkan seseorang yang membiarkan aku jatuh cinta lalu dia pergi seenaknya.. Kecewa? Iya, cukup kecewa, mendapati sejak awal saja aku sudah dibuat kecewa. Lalu aku berpikir, apakah ini rencana Tuhan yang sejak awal saja sudah menunjukkanku bahwa dia tidak baik dan aku tak perlau melanjutkan ini semua? Tapi harus sesingkat ini? Ya rencana manusia dan tuhan memang kadang tak sejalan dan aku selalu percaya rencana tuhan adakah rencana yang terbaik.. Setidaknya sempat ada yang mengisi hari-hariku dan membuatnya berwarna serta seolah hidup kembali adalah hal menyenangkan yang baru aku rasakan kembali, sebab aku harus berterimakasih atas ini semua, aku bisa kembali merasakan indahnya jatuh cinta walaupun hanya untuk sebentar, mungkin Tuhan mau aku lebih bersabar dan tidak gegabah, Tuhan sedang menunjukkan mana yang baik dan mana yang tidak untukku. Semoga tuhan tak pernah bosan menunjukkannya untukku...

No comments:

Post a Comment