Wednesday, April 30, 2014

# Menulis

Pemuja rahasia..

Pemuja rahasia. Entah ini adalah sebuah keahlian, profesi, atau hanya kesenangan semata.
Menjadi seorang pemuja rahasia, rasa-rasanya bukanlah hal yang mudah. Entah bagaimana orang mengasumsikan ini, sementara bagiku sendiri, menjadi seorang pemuja rahasia merupakan hal yang baiknya jalani begitu saja tanpa mengharapkan sesuatu dan berekspektasi lebih..

Pemuja rahasia..
Entah ini adalah sebuah keahlian yang hanya bisa dilakukan oleh kita yang memiliki kesabaran tinggi dan keberanian untuk menjadi seorang pengagum rahasia. Sebuah pilihan yang tentu saja tidak mudah, menjadi orang yang lebih banyak bersembunyi dan tidak mengungkapkan apa yang dirasa.. Menahan segala perasaan dan terus menerka-nerka, seorang pemuja rahasia mungkin seisi kepalanya lebih bising dan lebih kacau dari isi kepala orang biasa, seorang pemuja rahasia kerap kali mencemaskan hal-hal tidak penting yang sebetulnya tidak perlu dicemaskan. Hati seorang pemuja rahasia adalah hati yang bekerja dua kali lebih keras dari orang biasa, karena sebuah resiko yang ditanggung adalah dengan memendam semuanya sendirian dan berharap tak ada satu orang pun yang tahu mengenai bisingnya isi kepala ini dan perjuangan dua kali lebih keras dari hati yang biasanya baik-baik saja, entahlah mengapa seorang pemuja rahasia ini mampu memiliki keahlian seperti ini, maka jika kamu menjadi seorang pemuja rahasia dan kamu mampu menjaga segalanya dengan baik dan cukup hanya kamu dan tuhan yang tahu, kamu boleh berbangga diri atas itu..

Pemuja rahasia..
Ataukah menjadi seorang pemuja rahasia ini merupakan sebuah profesi yang kita lakukan terus menerus dengan totalitas dan penuh pengabdian? Ataukah menjadi seorang pemuja rahasia menuntut kita untuk mendapatkan sesuatu layaknya orang yang menjalankan profesinya? Apakah dengan menjadi seorang pemuja rahasia yang melakukan segalanya dengan totalitas dan penuh pengabidan berarti kita harus memberikan segalanya untuk orang yang kita kagumi ini? Totalitas mengagumi dan mati-matian hingga harus tahu segala macam tentang orang yang kita kagumi dan kita puja ini? Ataukah melakukan segalanya dengan penuh pengabdian layaknya kamu menyerahkan seluruh hidupmu hanya untuk menjadis eorang pemuja rahasia? Jika menjadi seorang pemuja rahasia merupakan sebuah profesi atau sebuah pekerjaan, tentu kita harus mendapatkan bayaran atau imbalan atas itu, lantas apakah yang bisa kita dapat dengan menjadi seorang pemuja rahasia yang memendam semuanya sendiri tanpa membiarkan semesta tahu? Apakah imbalan sebuah senyum manis sang pujaanmu di setiap harinya sudah cukup bagi sang pemuja rahasia? entahlah..

Pemuja rahasia..
Sebuah kesenangan semata, ketika kamu menjadi seorang pemuja rahasia dan menjalani nya begitu saja, tak ada tuntutan, tak ada beban dan tak ada satu pun hal yang memberatkanmu, kamu hanya menganggap ini sebagai sebuah kesenangan tersendiri bagimu, jika kamu suatu hari mendapatkan sesuatu yang tidak kamu duga dan itu menyenangkan, tentu saja kamu akan mensyukurinya. Sementara ketika kamu tidak mendapatkan apa yang mungkin kamu inginkan, kamu tidak akan memperdulikannya karena memang toh tujuanmu pada awalnya hanya mencari kesenangan semata, mendapati seseorang yang kamu kagumi ada dihadapanmu akan membuat kamu begitu bahagia, segala hal tentangnya pasti takkan pernah menjadi hal kecil di matamu, seorang pemuja rahasia yang menjadikan kekagumannya sebagai sebuah kesengangan semata tidak akan mempedulikan apapun yang terjadi padanya, jika itu tidak menyenangkan mungkin dia tidak akan mempedulikannya..

Bagiku sendiri, sungguh, menjadi seorang pemuja rahasia bukanlah hal yang mudah. Percayalah, memendap perasaan dan menjaganya agar cukup aku dan tuhan yang tahu tidaklah semudah yang dibayangkan. Tidak memiliki keberanian yang cukup besar untuk menyampaikan apa yang dirasa, bahkan hanya bisa mengamati dari jauh, untuk sekedar mengirimi pesan atau menyapa pun nyaliku rasa-rasanya ciut. Sebut saja aku si payah dengan ketidakberanianku ini. Hanya saja, bagiku, jika dengan menyimpan semuanya bagiku dan tuhan, mungkin semuanya tidak akan merubah suasana dan keadaan yang sebelumnya sudah tercipta dengan sebaik mungkin, karena kejujuran tidak selalu membawa perubahan yang lebih baik. Mungkin seorang pemuja rahasia memanglah seharusnya hanya menjadi seorang pemuja rahasia, jika kelak tuhan berkehendak dan memberikanmu sesuatu yang tidak terduga, anggap saja itu sebuah penghargaan bagimu yang telah dengan hebatnya mampu menyembunyikan perasanmu sendiri. Seorang pemuja rahasia hanya mampu mengamati dari jauh, hanya mampu melihat hal apa yang sudah dia tulis hari ini di linimasa akun-akun yang dia miliki, hanya mampu melihat dari kejauhan bagaimana ketika dia tertawa begitu lepas bersama orang lain dan kita seolah turut berbahagia ketika melihat dia tertawa, hanya cukup mengetahui bahwa dia baik-baik saja dan senyum manis selalu mengembang di wajahnya. Semoga isi kepala yang bising dan sering menerka-nerka ini tidak bosan mencari tahu lagi dan lagi, semoga isi kepala ini tidak bosan mencari jawaban yang ingin dia cari, dan yang terakhir adalah semoga hati yang harus bekerja dua kali lebih keras ini tidak lelah dan tetap mau berjuang dengan segala kemungkinan yang ada, semoga menjadi pemuja rahasia tetap menjadi hal yang menyenangkan, semoga...

No comments:

Post a Comment